Lubuklinggau, Humas.

Rumah Tahfidz Al-Ulum MAN 1 (Model) Lubuklinggau atau RT Al-Ulum Mansadel menyelenggarakan Wisuda Tahfidz AI-Qur’an bagi  siswa kelas XII Tahun Pelajaran 2019/2020. Yang diikuti sebanyak 59 Wisudawan didampingi orang tua/wali, dan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Lubuklinggau (Kakankemenag) yang pada kesempatan ini diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kasi Pakis), Muslim, S.Ag., M.Pd.I, Kamis (12/03).

Hadir pula Kasi Pendidikan Madrasah, Kasi Bimbingan Masyarakat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Lubuklinggau, Kepala MAN 2, MTsN 1 dan MIN 1 Lubuklinggau, dan pejabat pemerintahan lainnya.  

Pada wisuda kali ini, terdapat penetapan duta RT Al Ulum Mansadel, atas nama Syafi’I Albaghdadi dan Nasita Tri Jayanti yang mana kedua siswa tersebut dipilih karena telah meraih banyak prestasi dalam bidang hafalan dan keagaman. Ada juga penampilan syarhil qur’an, nasyid dan marawis asal Man 1 Lubuklinggau.

Di tengah acara, setelah penyematan  selempang hafidz hafidzah para wisudawan yang berada di atas panggung mempersembahkan lagu “Aku Ingin Jadi Hafidz Al-Qur’an” turun dan menghampiri walinya masing-masing. Hal ini pun memecahkan tangis haru dari seluruh peserta, wali dan tamu undangan.

Taslim, S.Pd., M.Si selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya mengingatkan para wali siswa dan para wisudawan untuk menjaga hafalan AI-Qur’an yang dimiliki. “Karena menjaga hafalan itu lebih susah dibandingkan dengan menghafal ayat AI-Qur’an” Ujar Taslim yang dalam kesempatan ini mengenakan jas biru. (Aen/ddy)