Lubuklinggau, Humas.

Kepala Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Kasi Pakis) Kemenag Kota Lubuklinggau, Muslim, S.Ag., M.Pd. membuka kegiatan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN-BK) di MAN 1 Model Lubuklinggau. Upacara pembukaan di hadiri oleh Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim, S.Pd., M.Si beserta para Wakil Kepala, Pengawas serta Pantia UAMBN-BK dan tak ketinggalan 206 siswa MAN 1 Model Lubuklinggau yang terdaftar sebagai peserta UAMBN-BK tahun 2020.

Dalam sambutannya Muslim berpesan kepada seluruh siswa untuk bekerja dengan sendiri dan tetap menjaga integritas. Menurutnya Muslim tidak lah bangga memiliki nilai yang besar dari kerja mencontek dengan teman.

“Kami dari Kemenag menghimbau agar para siswa untuk mengerjakan soal dengan serius, jangan lupa integritas tetap selalu menjadi prioritas utama,” ujar Muslim.

Tak hanya itu Muslim juga menghimbau para siswa untuk menjaga kesehatan karena kesehatan itu sangat mahal harganya. “Bila kalian sakit maka semuanya akan terhambat, maka dari itu tetap jaga kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau juga mengingatkan siswa untuk mengerjakan soal-soal dengan seksama. “Semoga UAMBN-BK tahun ini akan berjalan sesuai dengan yang di harapkan,” ujar Kepala Madrasah yang akrab disapa Taslim.

Taslim juga berharap kerjasama yang baik antara Panitia, pengawas, proctor serta teknisi sangat di harapkan demi kelancara pelaksanaan UAMBN-BK tahun 2020 ini. (ddy)