• PPDB.MAN 1 LUBUKLINGGAU
  • #PrestasiUnggulDanBerintegritas

English Club

English club atau yang akrab dikenal dengan sebutan EC merupakan salah satu ekstrakulikuler di MAN 1 Model Lubuklinggau (Mansadel) yang baru baru ini dibentuk. Ekstrakulikuler yang dibimbing oleh Nurmaisa ini telah berkembang dan banyak meraih beberapa prestasi.

Untuk lebih jelasnya, yuk langsung saja simak penjelasan dari ketuanya langsung.

Apa itu EC?

“EC atau English Club adalah suatu organisasi atau ekstrakulikuler yang dimana didalamnya terdapat komunitas yang ingin mendalami, mempelajari, dan memperluas pola fikir mereka terhadap bahasa inggris. Di EC juga, kita dapat mempertajam wawasan dan skill dalam berbahasa inggris. Untuk wawasan English Club mendalami Grammar sedangkan untuk skill,  English Club mendalami Pronouncation,” tegas Muhammad Yudistira selaku ketua English Club.

Bagaimana pelatihannya?

“Sistem pelatihannya berbeda dengan organisasi lainnya seperti pramuka, paskibra, dan organisasi yang mengandalkan fisik. English Club lebih mendalami pelatihan berupa pembelajaran umum yakni grammar dan pronouncation,” jelasnya.

Apa sih manfaatnya?

“Manfaat dari ekstrakulikuler ini adalah dapat memperkuat wawasan dan minat siswa dalam berbahasa inggris,” ungkap Yudis.

Apa saja agenda khususnya?

“Agenda pada English Club adalah seperti mengerjakan contoh soal TOEFL, yang diajarkan oleh pembina kami yakni Miss Nurmaisa, dan ada juga Monthly Meeting, yang mana kami mendiskusikan beberapa hal seperti bagaimana tips dan trick untuk menjuarai suatu perlombaan,” tambah ketua EC tersebut.

Prestasi yang pernah diraih?

“English Club merupakan organisasi yang baru tetapi telah banyak prestasi yang pernah diraih antara lain juara 1 dan 2 lomba scrabbel pada ajang Ultimate Festival Of Smanda 2020 (UFS), juara 6 Speech untuk kategori Umum dan juara 1 untuk kategori SMA pada Fasilkom English Festival (FEF) di Palembang serta juara 12 Debate pada kategori Umum dan juara 1 pada kategori SMA pada acara FEF juga,” jawabnya. (dhita)

Komentari Tulisan Ini
Halaman Lainnya
ROHIS

“Rohis Al-jiddiyah” begitu Rohis MAN 1 Lubuklinggau dikenal oleh kalangan luar, organisasi yang masih sangat eksis ini termasuk organisasi yang sudah sangat lama ada di MAN

27/09/2019 16:16 - Oleh Administrator - Dilihat 1416 kali
Forum Lingkar Pena (FLP)

Forum Lingkar Pena (FLP) salah satu dari sekian banyak ekstrakulikuler di MAN 1 Model Lubuklinggau. Estrakulikuler ini dipelopori oleh Engga Vivitri dan diprakarsai oleh guru bernama H

27/09/2019 16:15 - Oleh Administrator - Dilihat 2961 kali
PMR

PMR

27/09/2019 16:15 - Oleh Administrator - Dilihat 1142 kali
PIK-R

PIK-R

27/09/2019 16:15 - Oleh Administrator - Dilihat 1104 kali
Rumah Tahfidz

Rumah Tahfidz

27/09/2019 16:14 - Oleh Administrator - Dilihat 1213 kali